BYD mulai memasuki pasar mobil penumpang Indonesia pada Januari 2024. Pabrikan mobil listrik China itu langsung meluncurkan model, BYD Atto 3, BYD Dolphin, dan BYD Seal.
Pada Juli 2024, BYD kembali meluncurkan MPV listrik M6 yang langsung membuatnya menjadi penguasa pasar mobil listrik di Tanah Air. Dalam kurun waktu 5 bulan, BYD telah menjual 11 ribu lebih mobil listrik di Indonesia.
Tak puas dengan capaiannya, BYD bakal menggebrak pasar mobil premium dengan membawa model-model di bawah sub-brand Denza. Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao menyatakan, pada awal 2025 akan memperkenalkan Denza sebagai merek mewah BYD, ke pasar Indonesia dan Malaysia.
“Dengan teknologi canggih, performa luar biasa, dan desain mewah, Denza akan menghadirkan pengalaman berkendara baru bagi konsumen dan menetapkan tolok ukur baru untuk kendaraan mewah berenergi baru. Ini bukan hanya perluasan dari strategi merek BYD, tetapi juga komitmen kami terhadap pembangunan berkelanjutan jangka panjang di kedua pasar ini,” kata Eagle di kantor pusat BYD, Shenzhen, China, Senin (25/11/2024).
Ia menyatakan, melalui inovasi dan lokalisasi yang berkelanjutan, BYD berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman mobilitas yang lebih ramah lingkungan, lebih cerdas, dan lebih nyaman bagi konsumen Indonesia. “Serta mempercepat transisi Indonesia menuju elektrifikasi,” ujarnya.
Hingga 2024, Denza telah memiliki sejumlah model mobil listrik premium. Yakni MPV Denza D9, yang sudah diperkenalkan di Indonesia, sedan Denza Z9, dan SUV Denza N9.
Sumber : Liputan6.com